Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, PSI DIY Siap Bersaing secara Sehat dalam Pemilu 2024

49
Dr. Raden Stevanus C. Handoko S.Kom., MM., Bersama Pengurus PSI DIY, Kader dan Simpatisan

StevanusChristianHandoko.Com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY siap bersaing secara sehat dalam Pemilu 2024. PSI DIY juga mendorong masyarakat untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih wakil rakyat yang terbaik.

“Kami berkomitmen untuk menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan siap memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM, Sekretaris Dewan Pengarah Badan Pemenangan Pemilu 2024 PSI DIY.

PSI DIY sendiri secara resmi telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY pada Sabtu 13 Mei 2023. Pendaftaran dilakukan dengan proses yang ketat dan penuh integritas demi memastikan kualitas dan kelayakan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2024.

“Dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mengawal keberlangsungan demokrasi di Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia DIY hadir untuk memberikan alternatif anggota DPRD DIY yang berkualitas dan berintegritas,” kata Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM kepada beritabernas.com.

Menurut Dr Raden Stevanus, pendaftaran Bacaleg PSI DIY dilakukan dengan berbagai rangkaian proses yang ketat, di mana semua calon diwajibkan untuk mengikuti seleksi yang meliputi tes kesehatan, tes psikologi/kejiwaan. Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon yang diusung PSI DIY adalah orang-orang yang berkualitas, memiliki komitmen yang tinggi, serta siap mewakili suara rakyat dengan baik di parlemen.

“Dalam proses seleksi di PSI DIY tanpa mahar, kami juga memperhatikan kriteria kesetaraan gender, keterwakilan anak muda serta keragaman latar belakang dan profesi,” kata Dr. Raden Stevanus yang juga merupakan anggota DPRD DIY periode 2019-2024.

PSI DIY mengajak masyarakat untuk memantau dan mengawal proses pemilu dengan baik, serta memilih wakil rakyat yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat dan negara secara proporsional.

Dikatakan, pada Pemilu 2024 PSI DIY lebih siap dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya. Bacaleg untuk DPRD DIY saat ini memiliki berbagai latar belakang, memiliki kapasitas yang lebih baik dan masih didominasi anak muda.

“Kami yakin, dalam pemilu 2024 akan semakin banyak warga yang akan memilih calon legislatif dari PSI,” kata Dr Raden Stevanus.


Artikel Berita ini telah tayang di :
https://beritabernas.com/resmi-daftarkan-bacaleg-ke-kpu-psi-diy-siap-bersaing-secara-sehat-dalam-pemilu-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here