Mengenakan Baju JOKOW15ME, Kader PSI Bersama Simpatisan Berkumpul di Malioboro

545
Politisi Muda DPRD DIY, Dr. Raden Stevanus Christian Handoko Bersama Grace Anastasia Anggota DPRD Bali

StevanusChristianHandoko.Com – Dengan mengenakan baju bertulis JOKOW15ME, Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM bersama sejumlah bacaleg, simpatisan dan kader PSI lainnya, berkumpul di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Menurut Dr Raden Stevanus, gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia di berbagai titik keramaian oleh semua kader PSI, anggota dewan, pengurus PSI dan anak muda simpatisan PSI sebagai wujud dukungan terhadap Presiden Joko Widodo. Anak muda yang ikut hadir dalam kegiatan yang digelar di Malioboro, Selasa 15 Agustus 2023 ini, mengenakan baju bertuliskan JOKOW15ME.

“Ini sebagai wujud dukungan PSI di seluruh Indonesia terhadap Presiden Joko Widodo yang memiliki gagasan pembangunan yang luar biasa. Sepatutnya gagasan dan karya Presiden Jokowi ini diteruskan oleh Presiden berikutnya dan generasi muda,” kata Dr Raden Stevanus.

Dr Raden Stevanus mengatakan, PSI memandang Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh mayoritas masyarakat Indonesia saat ini. Kerja-kerja nyata di tengah masyarakat benar-benar dirasakan hasilnya

Dikatakan, konsep JOKOWI15ME bukan untuk mengkultuskan sosok Jokowi. Namun, sedikitnya ada 5 keteladanan Presiden Jokowi yang perlu diteruskan.

Pertama, Jokow15me itu tentang mengajarkan kepada kita untuk berpolitik yang santun. Demokrasi Pancasila sebagai landasan kita berpolitik, kebudayaan Nusantara menjadikan bingkai yang menjaga dan Jokow15me ini yang mengajarkan bagaimana nilai-nilai santun dalam berpolitik.

Kedua, Jokow15me itu tentang standar kerja-kerja nyata. Kerja nyata hadir di tengah-tengah rakyat. Merasakan keringat, kerja keras rakyat dan hadir bersama-sama rakyat dalam mewujudkan kesejahteraaan.

Ketiga, Jokow15me itu tentang kesetiaan, konsistensi terhadap UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Jokow15me tidak sekadar jargon mengenai hal tersebut, tapi usaha keras menegakkannya. Keempat, Jokow15me itu tentang menghormati, menghargai jasa para pendahulu bangsa. Bangsa yang besar, bangsa yang dapat menghargai jasa para pahlawan dan pendahulu yang meletakan dasar-dasar bernegara.

Dan kelima, Jokow15me tentang semangat kerja keras, pantang menyerah, siap bekerja sama, sinergi, kolaborasi dalam semangat solidaritas dan gotong royong mewujudkan Indonesia yang sejahtera, Indonesia Maju, Indonesia Emas.

Pada kesempatan ini hadir juga anggota DPRD Provinsi Bali Sis Grace Anastasia dan Sis Almira selaku Ketua DPD Bantul.  “JOKOW15ME adalah semangat meneladani kerja Presiden Jokowi bagi masyarakat Indonesia yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Diharapkan Presiden selanjutnya memiliki semangat keteladanan yang sama dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Sis Grace Anastasia. Sis Grace Anastasia mengaku bangga memiliki Presiden yang memiliki perhatian terhadap perempuan dan nak. “Jokowisme menurut saya menjadi gerakan yang perlu digaungkan sebagai terobosan untuk pemberdayaan terhadap perempuan. Hadir kerja-kerja ikhhlas untuk rakyat,” tambah Sis Grace Anastasia.

Sementara Saptono, Caleg DPRD Sleman dari PSI Dapil 4 mengatakan, Jokoisme menjadi harapan bagi anak muda dan Indonesia menjadi lebih baik. Jokowi menjadi standar bagaimana pemerintah benar-benar hadir bagi rakyatnya. “Jokow15me mengajarkan politik santun dan demokratis,” ujar Saptono.

Sementara Almira, Ketua DPD PSI Bantul, mengatakan, .Jokow15me menjadi gerakan untuk mengikuti langkah kerja Pak Jokowi yang benar-benar hadir kerja nyata untuk masyarakat. Ia bekerja dengan keras untuk mewujudkan harapan rakyat Indonesia.

“Jokow15me bukan kultus terhadap individu seorang Presiden, namun lebih besar dari itu. Jokoisme menjadi gagasan dalam dunia politik di Indonesia. Politik yang santun dengan mengedepankan kerja-kerja nyata penuh dengan terobosan dan inovasi yang siap dengan sinergi, kolaborasi dengan semangat solidaritas dan gotong royong,” kata Dr Raden Stevanus.

Artikel Berita ini telah tayang di :
https://beritabernas.com/mengenakan-baju-jokow15me-kader-psi-bersama-simpatisan-berkumpul-di-malioboro/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here